Penerimaan Anggota Baru Pramuka UIN Bandung selanjutnya disebut Pendidikan Masa Tamu adalah pendidikan tingkat dasar calon anggota satuan di Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang menjadi syarat wajib bagi para tamu ambalan/racana dalam memenuhi status keanggotaanya sebagai anggota ambalan/racana.
Rangkaian Pendidikan dilaksanakan selama 1 Bulan yang terdiri dari 6 hari masa pertemuan intensif (sabtu dan minggu) di kampus dan 4 atau 3 hari di perkemahan.
Tujuan Pendidikan Masa Tamu (PMT) ini adalah Membentuk Anggota Pramuka yang memiliki sikap & perilaku yang sesuai dengan tatakrama ambalan dan racana, mempunyai pengetahuan & keterampilan dasar kepramukaan serta jasmani yang bugar dan siap mengikuti pendidikan lanjutan.
Sasaran Pendidikan.
Terdapat 2 Jalur untuk mendaftarkan diri sebagai peserta PMT tahun 2019, diantaranya yaitu jalur mandiri dan jalur prestasi.
Jalur mandiri merupakan tahapan pendaftaran menjadi peserta PMT tanpa adanya seleksi khusus. Sedangkan jalur prestasi merupakan tahapan pendaftaran peserta PMT untuk mendapatkan beasiswa strata pendidikan di Pramuka UIN Bandung dengan melewati beberapa tahapan seleksi, diantaranya adalah pemberkasan, tes tulis dan wawancara. Berikut petunjuk teknis pendaftaran Pendidikan Masa Tamu (PMT) tahun 2019 :
Informasi
umum:
1.
Pendaftran
tidak dipungut biaya
2.
Batas
akhir pendaftaran pada tanggal 31 oktober 2019
3.
Jalur
pendaftaran terdiri dari Jalur prestasi dan jalur mandiri
4.
Teknis
pendaftaran menggunakan sistem online dan ofline
Persyaratan
umum
1.
Mahasiswa
Aktif UIN SGD Bandung
2.
Mengisi
formulir pendaftaran
Teknis
pendaftaran
A. Jalur
mandiri
1.
Download
formulir pendaftaran di http://bit.ly/FormulirPMT2019
2.
Isi
dan kirim formulir pendaftaran ke post-el pmtpramukauinsgd@gmail.com atau kunjungi sanggar pramuka UIN
SGD Bandung (gedung Student center lantai 4)
B. Jalur
prestasi
1.
Download
formulir pendaftaran di http://bit.ly/FormulirPMT2019
2.
Membuat
esai dengan tema “Pramuka Peduli Lingkungan”
3.
Melampirkan
tanda bukti atau piagam prestasi (kepramukaan/ akademik/ non akademik)
4.
Pengumpulan
berkas dilakukan pada tanggal 28 -31 Oktober di sanggar Pramuka UIN Bandung
(gedung Student Center lantai 4).
5.
Berkas
dimasukan kedalam map (putra: merah , putri : biru)